Monday, January 16, 2012

Picture of That Day...


Tiba-tiba tadi sore terlintas untuk memajang foto pernikahan saya di blog. Tetapi, sejujurnya saya malu (sebel lebih tepatnya) banget dengan foto pernikahan saya sendiri. Boleh dibilang suami saya jauh jauh jauh terlihat ganteng dan ciamik di acara yang mustinya membuat saya terlihat paling kinclong.

Kenapa sebel?

Pertama dan terutama, jilbab yang saya pakai nggak nutup dada.

Kedua, make upnya kok tebel banget ya? Apakah memang seperti itu make-up buat acara pernikahan dan panggung? Kalau iya… saya jadi agak berlega hati kenapa artis dibayar mahal (bolee baca postingan ini) J.

Ketiga, kuku saya dipakein kuteks yang… KERING. Masya Allah…modal dikit kek.

Keempat, karena alis saya dicukur tanpa ijin.

Kalau inget keempat hal di atas saya jadi nyeseeel banget nggak terlalu memperhatikan bagian yang satu ini. Mau tes make-up, pake acara sayang duit segala karena harganya mahal… Dan tentunya saya menyesal karena nggak tegas dan galak sama periasnya. Yang ada di pikiran saya saat itu, saya harus jaga emosi, dan saya pikir dia tahu yang terbaik *tarik napas*. Dan, mau balas dendam ah…hehe, yang merias saya adalah Ida Salon di daerah Pondok Bambu.

Untungnya pas dandan sesi kedua saya bertahan dengan sekuat tenaga. Biarin acara resepsi telat. Ngotot-ngototan juga biarin, udah sah ini… Dan yang penting tamu tetep makan. Hehehe. Akhirnya, dengan perdebatan panjang, di sesi resepsi jilbab berhasil dipanjangkan. Tapi tetep aja terlihat nggak menawan buat saya, karena si ibu tukang rias itu punya kecenderungan untuk menaruh perhiasan apapun di kepala saya… Selain itu ketebalan make up juga bertambah parah… Dan hari itu, detik itu, saya merasa didandani ala banci…

Alhamdulillah resepsi hanya sekitar dua jam saja, dan percayalah, ternyata bekas make up tuh tak bisa dihilangkan dengan mudah… *bertanya-tanya, solat zhuhur saya hari itu sah gak ya?*

Dan, (Alhamdulillah lagi), saya mendapat kesempatan untuk menjalani resepsi kedua di rumah Papa dan Bunda Mertua. Yang menyediakan baju dan pernak-pernik pernikahan adalah saudara dekatnya Papa Mertua. Orangnya sangat-sangat kooperatif. Saya dibuatkan baju baru yang indah dan jauh dari kata norak. Bahkan saya berani pake baju tersebut ke kondangan (dengan catatan ke kondangannya naik taksi, bukan naik motor. Hehe). Dan dengan pengalaman resepsi yang pertama, saya wanti-wanti bahwa saya punya standar tersendiri mengenai tata rias.

Oh, Subhanallah, Allah baik banget. Dandanan resepsi kedua ini seolah membayar semuanya. Yaaa… nggak jadi cakep banget gimana juga sih, tapi paling nggak, saya masih terlihat seperti perempuan, dan Ibu periasnya pun bisa memahami kalau saya nggak suka terlalu menor dan mau memanjangkan jilbab. Ditambah lagi saya lagi “dapet” saat resepsi kedua tersebut berlangsung, jadi nggak ada cerita nggak sholat atau nge-jama’ sholat (alasan dari mana pulak itu nge-jama’ sholat karena resepsi??). Terimakasih untuk Kak Sarah yang sudah banyak membantu…J

Jadiii, foto yang akan saya pajang dari resepsi yang kedua aja ya… Mengingat yang pertama aja udah bikin sebel, tolong jangan berharap saya mau memajangnya di blog. Hehe.



*lumayan kaaan?*

1 comment:

  1. Ya Allah,, lagi browsing2 tentang Dr. Triani, eh masuk ke blog ini, pas diliat fotonya ternyata, eh ternyata suaminya itu temen dr SMP sampe kuliah...hahaha dunia sempit bgt ya...ternyata blog ini punya istrinya sahabat saya... salam kenal ya dari Tantri..pasti syami kenal deh hehehe...

    ReplyDelete