Saturday, October 27, 2012

Pesanan Pertama *jeng...jeng...*



Bismillahirrahmanirrahiim...

Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah buat saya karena... hari ini pesanan kue pertama dalam hidup (yang dibayar pakai uang ya, bukan terimakasih dan senyum) akhirnya diantaaar...

Buat yang kenal dengan saya (lebih tepatnya sekantor) mungkin mulai merasakan bau-bau dapur pada diri saya belakangan ini. Awalnya suka coba-coba resep. Kemudian ikut kursus. Lalu mencoba resep-resep yang agak rumit yang otomatis juga membuat saya ganjen sama yang namanya loyang, cetakan, bahan kue, dan teman-temannya.

Tujuan utamanya, jujur saja... lebih pada kesenangan diri dan orang lain. Tapi nggak ada salahnya toh kalau bisa menghasilkan uang? *dasar emak-emak*. Akhirnya saya mencoba untuk menuju tahap selanjutnya: Terima pesanan! Diawali dengan membuat kue untuk acara keluarga, bawa kue ke kantor, dan kemudian menerima pesanan yang sesungguhnya.

Mau tahu siapakah sang pemberani itu?? Mama Esta!! Mbak Esta ini adalah teman sekantor, duduknya pas di samping saya. Sebagai sesama penyuka dapur, sepertinya tujuan Mbak Esta mesen kue lebih pada dukungan pada sesama teman. Hehe. Awalnya ragu. Beneran. Takut nggak enak. Takut kemahalan. Ntar susah nganternya. Ntar ini. Ntar itu. Hah, capek. Kapan mulainya? Saya cuma berpikir, saya nggak akan tahu kalau nggak coba.

Pesanannya adalah: Fruity Feast Japanese Cheese Cake untuk ultah Yoona sang keponakan. Bukan kue ulang tahun yang meriah khas anak-anak, ini adalah kue untuk dimakan para orang tua. Hehe. Jadi hiasannya yang sederhana sajah... Paling ditambah tulisan YOONA dari WCC yang dikasih pewarna ungu. Plus bonus lilin.

Jumat pagi kue dibuat.

Sabtu pagi kue dihias.

Sabtu pagi agak siang kue diantar.

Dan benarlah kenapa Rasul mengompori kita semua untuk jadi wirausahawan... Karena memang nggak mudah. Bukan cuma butuh keahlian, tapi juga kesenangan. Bukan cuma butuh kesenangan, tapi juga strategi. Bukan cuma butuh strategi, tapi juga eksekusi. Bukan cuma eksekusi, tapi juga persistensi. Aaah... padahal baru satu kue, pelajarannya udah bikin lumayan deg-degan. Apalagi adegan nganter kue *ketok-ketok meja kalo inget*.

Bagaimanapun, saya bersyukur mengambil kesempatan tersebut. Saya juga berterimakasih buat Mbak Esta yang memberikan pesanan. Pelajarannya banyak, dan insyaAllah bertambah saat ada pesanan-pesanan berikutnya.

OOT dikit, JCC yang saya buat untuk Mbak Esta menurut saya adalah yang terbaik dari 5 JCC yang pernah saya bikin. Saya sampe nggak tega mau ngehiasnya. Mlenak mlenuk seksi banget tuh JCC waktu baru mateng... Pingin dijadiin bantal deh rasanya :D

Sooooo... buat kawan-kawan yang mau mencoba kue buatan saya, silahkan lho. Selain membuat diri Anda mencoba kue enak, Anda juga membuat saya senang, dan mendekatkan diri saya pada impian-impian *tsaaah...*

Fruity Feast JCC
Oia, sebenarnya ini bukan kue yang saya buat untuk pesanan, tapi kurang lebih beginilah bentuknya. Selain itu nama Fruity Feast suamiku yang kasih :)

No comments:

Post a Comment