Sunday, October 5, 2014

Lebaran Idul Adha di Adelaide

Bismillahirrahmanirrahiim...
Happy Ied Adha for all moslem brothers and sisters around the world!!

Setahu saya di Indonesia MUI memutuskan bahwa 10 Dzulhijjah jatuh pada tanggal 5 Oktober atau hari ini. 

Sementara kami di Australia, khususnya Adelaide mengikuti keputusan semacam majelis ulama di sini, yaitu 10 Dzulhijjah jatuh pada tanggal 4 Oktober atau hari Sabtu kemarin. Soalnya mau ikut pemerintah Indonesiapun nggak ada tempat sholatnya... Hehehe.

Sayang sekali sodara-sodara... saya bukan banci foto dan akhirnya nggak banyak mengabadikan momen-momen berlebaran di tempat selain di tanah air. Hanya ada satu foto saja di HP. Hehe.

Alhamdulillah walaupun jauh dari orangtua dan saudara di sini banyak saudara yang menggantikan... 

Ceritanya nih, hari Jumat saya ada jadwal pemeriksaan kandungan. Berangkat jam 11.30 dan pemeriksaan baru rampung sekitar jam 16.00. Maklum... 30 minggu 5 hari dan nggak punya riwayat apa-apa. Jadilah sampai rumah udah sore (banget) dan capek (banget). Tapi Bunny kan puasa... Masa nggak disuguhin apa-apa... *kasian bener...*

Akhirnya mulai grasak-grusuk di dapur bikin semur telur. Telur sudah direbus, bumbu sudah dijerang... tiba-tiba... tetangga nganter makanan!! Bukan satu atau dua jenis, tapi macem-macem!! Mulai dari lontong, sayur buncis, semur daging, opor ayam, sambal goreng kentang pakai PETE, dan kerupuk!! Subhanallah... Langsung saya matiin kompor dan memilih untuk selonjoran... Buka puasa suami udah aman. Hehe.


Sudah? Nggak!!

Kira-kira setengah jam kemudian tetangga yang lain datang mengantarkan menu yang kurang lebih sama... Subhanallah...

Kami memang dapat tetangga yang baik-baik di sini :)

Dan besoknya... kami bersukaria Sholat Idul Adha di Flinders University. Makannya udah? Ya belum dooong... Sehabis sholat kami disuguhi makanan-makanan khas Indonesia. Semua makanan tersebut urunan dari (khususnya) anggota MIIAS dan masyarakat Indonesia di Adelaide. Ketemu sejublek orang Indonesia senangnya bukan main... apalagi ketemu makanannya... Hehe.

Alhamdulillah di sana kenalan dengan saudara seiman dan setanah air. Semoga barokah ya Ibu-ibu dan Bapak-bapak atas semua sajian dan usaha yang diberikan... Semoga Allah membalas dengan syurga :)


Salam!

No comments:

Post a Comment