Saturday, November 29, 2014

Sulha Amanina Jasmine

Bismillahirrahmanirrahiim...

Fiuh... akhirnya... bisa juga nulis di mariii... Hehe. Cah Lanang lagi minta jatah main game di HP. Cah Wadon turu bareng Romo. Biyung? Nggak ada kerjaan dan nggak ngantuk... Akhirnya kumpulkan semangat buat menulis beberapa catatan tentang kelahiran anak kedua saya (dan suami lah ya...), Sulha Amanina Jasmine.

Cerita pertama ini saya mau kenalkan si shalihah nan cantik ini... (ya iyalah, di mana-mana Emak pasti bilang anaknya cakep, hehe).
Beberapa orang tanya, apa sih arti dari Sulha Amanina Jasmine? Kalau saya dan suami sih senang dengan nama yang memiliki arti berupa kalimat. Bukan arti sepotong-sepotong yang disatuin (dan agak dipaksain) sehingga menjadi satu arti. Etapiii... agak kualat sepertinya... haha.

Saya sukaaa banget sama nama Sulha. Nama itu saya umpet-umpetin biar nggak dipake orang. Haha. Kata sulha sendiri ada di Surat An Nisa, sulhu khair. Tapi karena untuk perempuan jadilah nama Sulha. Artinya sih damai atau kedamaian.

Kemudian begitu tahu kami akan memiliki anak perempuan, jadilah bayi yang ada di dalam kandungan selalu kami panggil dengan Sulha.
Suatu hari, Ibu Mertua saya bertanya sama Ihya, siapa sih nama adiknya? Dan Ihya menjawab: Jasmine Sulha. Ee? Dapat dari mana pulak ini nama Jasmine? Usut punya usut sih kayaknya dari adik ipar saya yang senang dengan tokoh Princess Jasmine di film Aladdin. Tapi sudahlah... kami anggap ini adalah pemberian dari Kakak ke Adiknya.

Tinggal cari satu kata lagi... Tadinya sih mau ada kata-kata Adel-nya, berhubung kemungkinan besar bayi Sulha akan lahir di Adelaide. Tapi berhubung anak perempuan yang lahir di sini banyak pakai nama Adel, kami carilah alternatif lain. Walaupun saya agak nggak rela sih... Hehe.

Seperti biasa, urusan nama adalah urusan suami saya... saya tinggal ACC aja suka atau nggak. Hehe. Begitu keluar kata Amanina, saya sukaaa... Artinya harapan dan rimanya cocok. Artinya? Ya pokoknya baik lah... Haha. H-beberapa hari insya Allah putri kami akan bernama Sulha Amanina Jasmine.

Alhamdulillah... tanggal 25 November 2014, pukul 22.30 lahirlah putri kami, Sulha Amanina Jasmine. Dengan persalinan normal (penting banget nih disebut, soalnya saya mau lanjut cerita tentang VBAC). Berat badan: 3060 gram, Panjang: 52 cm, Lingkar Kepala: 35 cm.

Assalamualaikum, dunia... Ramahlah padanya... Kalaupun tidak,tak apa... karena yang terpenting  kumohonkan pada Allah menjaganya dengan hidup abadi yang indah di syurga-Nya...










Pigeon Pair



No comments:

Post a Comment