Monday, June 11, 2012

Haikal Hebat



Fidgety Fish

Proud Pufferfish

Clickety Crab

Super Seahorse

Mereka adalah beberapa tokoh di buku cerita “Fidgety Fish” milik Ihya. Dan sekarang Ibu mau menambahkan satu tokoh yang akan Ibu ceritakan untuk Ihya saat ia sudah agak besar: Haikal Hebat.

Abang, Haikal adalah anak dari teman kerja Ibu. Umm… sebenarnya Ibu baru ketemu papanya Haikal hari Senin kemarin, tetapi sepertinya Ibu bisa cukup berempati dengan apa yang sedang dihadapinya.

Haikal saat ini sedang sakit. Bukan diare atau pilek yang suka iseng mampir ke tubuh Abang, tetapi penyakit yang bisa membuat penderitanya dirawat di ruang ICU. Oh iya, ICU itu adalah Intensive Care Unit. Pasien yang dirawat di sana biasanya dalam kondisi gawat dan harus diawasi setiap saat. Nama penyakitnya sepsis atau infeksi darah. Infeksinya disebabkan oleh bakteri. Sayangnya… Antibiotik yang diberikan belum mampu menghilangkan kuman dari tubuh Haikal.

Umur Haikal sama seperti Abang. Namun, apa yang ia lalui jauh lebih berat Nak. Ia harus melawan penyakitnya. Tahukah Abang? keinginan yang besar untuk sembuh adalah senjata utama seorang pasien. Haikal tidak rewel, sama seperti Abang. Haikal juga kuat seperti Abang. Walaupun sakit, Haikal menjalan perawatannya tanpa banyak tangis.

Abang, sesungguhnya kita harus banyak bersyukur Nak, sekecil apapun nikmat yang Allah berikan, kita harus mensyukurinya.
Saat Abang enggan makan, kita ingat Haikal yang harus “makan” dari selang infus.
Saat Abang batuk, kita ingat Haikal yang paru-parunya harus dibersihkan.
Saat Abang merengek, kita ingat Haikal yang sabar dengan alat-alat di tubuhnya.
Dan saat Abang terjatuh, kita ingat Haikal yang belum bisa berjalan.

Kita akan mensyukurinya bersama dengan cara yang terbaik, juga dengan mendoakan yang terbaik bagi Haikal yang hebat.



1 comment: