Friday, March 2, 2012

Sekedar Curhat…

Malam selasa kemarin habis ditimpa musibah nih… Ada maling masuk ke dalam rumah dan mengambil beberapa barang. Terlepas dari nilai barangnya yang mungkin buat beberapa orang nggak seberapa, buat saya yang masih pas-pasan ini, sedih juga yah… Walaupun sedihnya belakangan, tapi tetep lah, sedih namanya… Pertama, jelas karena kehilangan harta benda. Kedua, karena yang hilang adalah pemberian dari Papah. Ketiga, karena ngebayangin ribed ngurus ini itu…

Karena kejadian itu, anggaran buat ngebenerin rumah di beberapa titik harus ditambah *gemeteran ngelihat slip gaji…hehe*. Ninggiin pager, masangin beling, benerin kunci… Memang sih, yang namanya musibah kalau sudah digariskan nggak akan lari, sama dengan rejeki. Tapi bolehlah kita berusaha, kan menjaga hak bagian dari jihad, hehe *bener nggak si?*.

Nah, ngomongin soal usaha, menurut saya, musibah ini adalah teguran dari 3 hal, dan sebagai bagian dari usaha, saya harus lebih baik pada tiga hal tersebut.
Satu, saya musti lebih rajin bangun dan solat malam. Yang mana itu adalah jam-jamnya maling beroperasi.
Dua, shalat subuh jangan kesiangan!! Siapa tahu malingnya masih deket jadi bisa dikejar. Hehe. *mulai ngaco…*
Tiga, buat kebanyakan orang saya mungkin dinilai selebor, pelupa, nggak rapih, dan sejenisnya. Padahal, nggak pernah bermaksud kayak gitu loh… Kadang sebel sendiri kalau ada orang yang menempelkan atribut-atribut tadi kepada saya. Tapi, di sisi lain, mereka ada benarnya juga. Makanya, dengan kejadian ini saya musti lebih perhatian dan lebih rapih lagi. Walaupun berkat sisi cuek ini saya berhasil melewati cobaan-cobaan berat, tapi untuk rumah harus, harus, dan harus berubah!! Apalagi rumah tersebut adalah amanah dari Papa dan Bunda. Dan kayaknya konyol aja kalau harus kehilangan orang-orang tercinta atau bahkan diri sendiri karena kecerobohan tersebut.

Hal penting lagi nih, untuk siapapun yang baca tulisan ini, mohon didoakan ya…
Apabila ini ujian, semoga saya bisa sabar melewatinya.
Kalau ini teguran, semoga saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di mata Allah.
Jika ini tanda kasih sayang, semoga saya bisa mendapatkan ganti yang lebih baik.

Terakhir, WASPADALAH!! Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelakunya, tetapi karena adanya kesempatan.

*berhubung laptop dan modem ikut dibawa kabur, entahlah kapan tulisan ini bisa di-publish…*

Rabu, 29 Februari 2012

No comments:

Post a Comment