Thursday, March 15, 2012

Yuk Mari Kita Pameeer... Episode Schotel

Ketimbang pamer di FB yang terlalu banyak insan yang saya kenal di sana, lebih baik pamer di blog aja aaaaah... Ini dia: Fussili Schotel ala amateur chef Dahlia!!

Bikin pasta schotel itu sebenernya di cocok-cocokan komposisi. Bayangin aja, bahan-bahan emang udah enak dari sononya. Untuk pasta schotel sendiri, saya lebih seneng yang teksturnya lembek ketimbang yang padat. Kalo padat kesannya kebanyakan terigu (emang kebanyakan terigu sih...) dan  kurang “creamy”. Dan berhubung saya nggak pake taker-takeran, jadi emang banyak main perasaan. Hehe.

Biasanya saya pakai susu UHT, tapi berdasarkan petuah seorang teman, saya coba kali ini nggak pakai susu, melainkan menggantinya dengan air kaldu. Dan hasilnya menurut saya enak :)

Jangan lupa taburkan oregano, supaya berasa Italia nya... Hehe.

Paprika, nggak selalu ada, tapi selalu berhasil buat bikin tambah enak.

Lalu, berhubung suami adalah penggemar berat keju (suka nggrages keju di kulkas), pakai topping Kraft Quick Melt sukses bikin suami merem melek :p

Terakhir, dan amat penting: masukin sayur-sayuran sebanyak mungkin selama masih pantes. Hehe. Jadi, bikin schotel sebenrnya untuk mempermudah pemberian MPASI buat Abang, karena biasanya kami suka pergi pas akhir minggu. 
Jadi, sayur-sayuran harus masuk dan no MSG. Garam juga secuprit aja asal ada semburat asin, biasanya rasa asinnya bisa tertolong dengan sambal botolan kok J.

Oke, sekian pamer kali ini. Sebelumnya sempet mau pamer tentang Vanilla & Chocoffee Cupcakes, tapi keburu nggak mood karena laptop ilang dan kelamaan ngapdetnya. *Ini aja Alhamdulillah masih inget, wong masaknya hari Sabtu minggu lalu...*. Semoga berlanjut dengan pamer-pamer selanjutnya (baca: proyek masak-memasak berikutnya).

No comments:

Post a Comment