Thursday, October 17, 2013

7 Signs That Your Preschooler Loves You



Akhir-akhir ini saya males untuk subscribe informasi dari situs tertentu karena biasanya mereka akan terus menerus memberikan informasi yang tidak saya butuhkan. Tapi ada satu situs yang saya terima email informasi dari mereka dengan suka hati: Baby Center. Dan hari ini mereka kembali mengirim email dengan judul: 7 signs that your child lovesyou.
Saya coba rangkum sedikit ya… Ini asli cuma terjemahan doang kok, bukan buah pikiran saya.

He acts up!
Pernah ngerasa kesel nggak sih saat anak kita cari-cari perhatian secara berlebihan saat kita sedang mengobrol dengan orang lain. Dalam kasus saya, Ihya bahkan “cemburu” kalau saya mengobrol terlalu lama dengan Ayahnya. Jangan ditanya kalo ijk peluk-peluk suami. Pernah suatu malam Ihya menyela obrolan kami di tempat tidur dengan berbisik kepada saya: “Ibu jangan peluk Ayah, peluk Abang aja…”. Mukanya asli lucu banget, posesif dengan dahi berkrenyit tapi nggak pantes karena masih terlalu imut (kebayang kan?)

You're his role model
Apapun yang Anda lakukan dapat dengan mudahnya ditiru oleh anak Anda. "To your child, you are a rock star". Ihya? Akhir-akhir ini Ihya sering banget bilang “capek” kalau disuruh jalan kaki (yakin banget ini karena saya sering bilang hal yang sama saat dia minta gendong). Cara Ihya menekuk alis sama banget kayak Ayahnya. Pokoknya kalau ada hal salah yang kami lakukan, Ihya akan menasehati kami seperti cara kami menasehatinya :)

He makes verbal declarations of love
Oh yeah… Akhirnya… Inilah masa-masa di mana saya kebanjiran kata-kata: Abang kangen…deh sama Ibu, Abang sayaaang deh sama Ibu… Plus ciuman bertubi-tubi, tentunya.

He comforts you
Kalau yang satu ini Ihya tidak hanya melakukannya kepada saya. Sama tantenya juga lho… Kebetulan baru saja kemarin mengalami hal ini. Kemarin memang saya sedang sakit, dan Ihya tiba-tiba berkata: “Kalau Ibu mau minum obat kasih tahu Abang ya…” Aih… langsung lumer hati ini… Semoga tumbuh menjadi anak penyayang ya Nak.

He tries to hurt you with words
Kalau yang ini sih paling banter Abang akan bilang “Abang kesel” sambil teriak.

He gives you gifts
Yang ini sudah pernah belum ya… Kayaknya belum sih…

He celebrates your return
Kalau Anda bersedih karena si kecil menangis dan berteriak saat Anda pergi kerja, bayangkan kesenangannya saat Anda kembali. Dalam kasus saya Alhamdulillah drama pagi hari sudah jarang banget. Tapi, setelah saya pulang Ihya akan berteriak senang: “Yeee… Ibu pulaaaaang!!”.

So… does your baby love you? Insya Allah… :)

No comments:

Post a Comment